Sabtu, 11 Juni 2016

Beberapa Kalimat tentang Lucid Dream

Lucid Dream dapat diartikan dengan "mimpi sadar". Dalam mimpi biasa, ketika nanti bangun, Anda hanya akan mengingat sedikit sekali akan mimpi tadi. Namun, Lucid Dream sangat jauh berbeda, jika Anda pernah atau mengalami mimpi jenis ini, Anda dapat mengingat sepenuhnya akan mimpi jenis Lucid Dream tadi. Mengapa begitu? Karena Anda benar-benar sadar "bahwa ini adalah mimpi" dalam mimpi Anda, dan Anda benar-benar memiliki pengalaman/petualangan dalam mimpi Anda, jika mimpi itu adalah Lucid Dream. Dan pada saat Anda ber-Lucid Dream, Anda benar-benar bisa mengendalikan mimpi Anda sendiri.

Orang yang bisa melakukan Lucid Dream atau mimpi sadar, terbagi menjadi 3 kelas:
  1. Kelas pemula: Dalam mimpi, orang yang ber-Lucid Dream dapat terbang dan menembus ke berbagai dimensi yang ada di alam mimpi, dan melukis di atas langit.
  2. Kelas menengah: Mereka dapat makan, bertemu tokoh, bahkan berkencan.
  3. Kelas Ahli: Lucid Dream-nya dapat menjadi sebuah imaginasi untuk dijadikan sebuah karya fiksi, baik novel atau film atau sebagainya.
Sebenarnya, Lucid Dream dapat terjadi secara sengaja maupun tidak sengaja. Lucid Dream secara tidak sengaja mungkin ketika bermimpi Anda akan berkata dalam hati Anda "ini adalah mimpi". Lucid Dream secara sengaja dapat dilakukan melalui beberapa teknik. Akan tetapi, perlu Anda ingat! Bisa Lucid Dream itu tidak dapat langsung, tapi perlu melakukan banyak latihan. Lucid Dream dapat berdampak buruk jika dilakukan sesering mungkin, misalnya tiap hari sehingga orang hanya akan mementingkan tidurnya daripada kehidupannya. Dengan demikian, jika Anda ingin melakukan Lucid Dream, waktunya jangan sesering mungkin, minimal satu minggu sekali. 

Seperti yang disebutkan diatas, kita bisa melakukan Lucid Dream dengan beberapa teknik.

A. Tes Realita

  • Pertama, Anda berniat dan berkeinginan kuat untuk melakukan Lucid Dream.
  • Kedua, lihat tangan Anda, apakah jari tangan Anda masih Ada 5? Jika lebih itu berarti Anda sedang bermimpi.
  • Ketiga, di saat Anda melihat suatu keanehan/sesuatu yang benar-benar tidak masuk akal, Anda harus sadar bahwa pada saat itu Anda sedang bermimpi.

B. Dream Jurnal

  • Pertama, siapkan buku tulis, pensil dan penghapus.
  • Kedua, simpan di bawah bantal supaya ketika bangun nanti Anda akan mudah meraihnya.
  • Ketiga, tidur seperti biasa.
  • Empat, ketika bangun, ingat-ingat mimpi Anda dan tulis dalam Dream Jurnal Anda.
  • Lima, lakukan ini secara rutin hingga Anda bisa Lucid Dream. Mengapa? Karena kemungkinan nanti Anda akan bermimpi sama seperti yang dituliskan di Dream Jurnal, dan Anda pun akan cepat menyadari bahwa itu adalah mimpi.

C. WILD (Wake Induced Lucid Dream)

  • Pertama, tidur dalam keadaan relaks dan nyaman.
  • Kedua, Anda harus tidur tapi tetap menjaga kesadaran Anda. Dan Anda harus bisa bervisualisasi.
  • Ketiga, setelah Anda tertidur, pada tahap ini Anda akan mengalami Sleep Paralysis. Saat  tahap ini Anda mungkin akan merasa seolah-olah melihat sesuatu (seperti halusinasi), mendengar sesuatu, merasa ditindih, sesak, dan hal-hal menyeramkan lainnya. Namun, Anda tidak perlu takut, jika fase ini gagal, Lucid Dream tidak akan teraih. Fase ini biasanya lamanya hanya dalam hitungan detik.
  • Keempat, Anda akan merasa seolah-olah badan Anda bergetar, dingin atau ditarik, tapi tidak usah takut. Lanjutkan.
  • Keempat, coba bayangkan apa yang kalian inginkan, jika itu langsung ada dihadapan Anda, itu artinya Anda berhasil.
Adapun cara-cara lainnya yang menurut saya mudah adalah Anda tidur biasa kemudian Anda bangun pada malam hari, tunggu selama 30 menit, dan manfaatkan waktu itu supaya otak bekerja kembali, kemudian tidur lagi dan ikuti teknik WILD atau bermain game sebelum tidur.

Selain itu, jika Anda sudah bisa Lucid Dream Anda harus belajar memanjangkan waktu mimpi Anda. Kalau Lucid Dream hanya berlangsung selama 10 detik. kan gak asik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar