Selasa, 14 Juni 2016

Cara Merestore File yang Hilang Dari FD



Pada artikel ini, admin akan menyampaikan bagaimana caranya supaya file-file atau folder penting dalam FD yang terhapus tanpa sengaja, kembali lagi menjadi ada. Anda tidak perlu khawatir jika file-file penting dalam FD Anda terhapus, karena pasti ada caranya supaya file-file itu dapat kembali lagi ke FD Anda.


Namun, ada sedikit hal yang perlu dicatat, file-file/folder dari flashdisk yang hilang hanya dapat kembali lagi jika dikarenakan adanya virus, atau hilang tanpa kesengajaan. Artinya kalau FD Anda sudah diformat, file/folder yang diformat tidak akan bisa kembali lagi ke FD Anda.

Berikut adalah tata cara mengembalikan file yang hilang karena virus di flashdisk.

1. Ingat-ingat di kepala Anda bahwa inisial FD Anda adalah D:. Jika bukan D:, silahkan ingat-ingat inisial FD yang muncul dikomputer Anda saja.

2. Tekan Win (Tombol Window) + r, kemudian ketik cmd. Lihat gambar supaya jelas!

 3. Ketik huruf inisial FD Anda, contohnya D: dan tekan enter. Kemudian masukkan perintah seperti yang ada pada gambar di atas kemudian tekan enter dan tunggu.
4. Buka My Computer dan buka FD Anda. Kemudian buka folder yang tidak ada namanya.

Setelah Anda melakukan 4 cara di atas. Anda bisa membuka file-file penting Anda lagi. Jika Anda tidak dapat melakukan 4 cara di atas, coba ulang lagi. Jika tidak berhasil itu artinya FD Anda mungkin diformat atau file dalam FD Anda telah "corrupt".





Tidak ada komentar:

Posting Komentar